Tips dan Cara Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah nge-Drop

Tips dan Cara Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah nge-Drop

Masalah utama yang sering ditemui pengguna iPhone adalah baterai yang cepat habis. Ada banyak penyebab mengapa daya baterai smartphone besutan Apple ini dapat cepat tersedot. Salah satunya adalah “masa hidup” atau lifetime baterai.

Agar baterai iPhone senantiasa awet dan tidak cepat “menua”, tersedia sejumlah strategi yang harus dilakukan. Dan tersebut adalah sebagian tips yang dapat dikerjakan agar baterai iPhone kamu jadi awet, tahan lama, dan tidak ringan nge-drop.

Merawat Baterai iPhone

1. Gunakan kabel charger orisinal layar iphone tidak merespon
Jangan dulu memanfaatkan kabel charger tidak asli (bukan keluaran Apple) kala Anda ingin isi daya baterai iPhone Anda. Hal tersebut diketahui bakal memperpendek umur baterai Anda.

2. Charge iPhone sebelum akan persentase baterai 20 persen
Jangan isi daya baterai iPhone Anda di bawah 20 persen. Alangkah baiknya jikalau Anda senantiasa isi baterai iPhone, dikala persentasenya perlihatkan angka 21-28 persen. Itulah kala yang pas bagi Anda untuk isi daya baterai iPhone Anda. Jika Anda isi iPhone di bawah kondisi 20 persen (atau bahkan isi dayanya kala kondisi baterai 5 persen ke bawah), sebenarnya boleh-boleh saja. Namun perihal ini (lagi-lagi) bakal merubah umur baterai iPhone Anda reparasi macbook .

3. Cabut charger kala baterai penuh 100 persen
Anda boleh mencabut kabel charger iPhone Anda kala telah perlihatkan 100 persen dan logo lightning (logo perlihatkan standing charging) benar-benar hilang. Jika baterai telah 100 persen, tetapi logo lightning tetap tersedia dan Anda mencabut kabel, baterai iPhone bakal cepat drop.

4. Kalibrasi baterai iPhone sebulan sekali
Untuk memaksimalkan perawatan, Anda dapat lakukan kalibrasi baterai iPhone setidaknya satu bulan satu kali. Ini pasti bakal memicu umur baterai iPhone Anda lebih awet lagi. Bagaimana caranya? reparasi ipad

Pakai iPhone sampai daya baterai mendekati 5 persen dan baterai habis (dalam perihal ini, tidak harus cemas gara-gara nantinya iPhone bakal dikalibrasi). Lalu matikan data seluler dan tunggu sampai iPhone mati dengan sendirinya.

Charge iPhone Anda dan dikala telah menyala, nyalakan jaringan data selulernya. Tunggu sampai persentase baterai sampai 100 persen yang mengindikasikan baterai telah penuh. Namun ingat, jangan memanfaatkan iPhone langsung pada kala itu.
Setelah sampai 100 persen jangan cabut charger. Biarkan selama tidak cukup lebih selama

1 jam khususnya dahulu. Kemudian cabut charger dan lakukan hard reset, sesudah menyala ulang hidupkan jaringan data selulernya. Baterai iPhone Anda telah terkalibrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.