Mengapa Perangkat Lunak Otomotif Berubah dalam Beberapa Tahun Terakhir?

Dalam beberapa tahun terakhir, semua perangkat lunak otomotif tidak hanya berubah di dalam mobil, industri otomotif yang lengkap mengalami perubahan serius dan harus mengubah sistem yang sama sekali baru. Semua sistem baru ini muncul dalam waktu yang sangat singkat dan terus-menerus dalam siklus perubahan.

Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini memiliki keburukan dan kebaikan di dalamnya, jadi tidak ada perubahan yang datang tanpa masalah. Perubahan perangkat lunak yang cepat di mobil menyebabkan teknisi tidak mengikuti teknologi baru. Di sisi lain, itu telah membuat mobil lebih aman bagi umat manusia dan lingkungan.

Ambil saja semua undang-undang pengendalian emisi baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir. Pabrikan mobil harus mengembangkan perangkat lunak dan program baru di mobil yang mengambil alih proses kontrol, ini dilakukan khusus untuk membuat gas yang dikeluarkan dari kendaraan apa pun lebih ramah lingkungan.

Kemudian hal lain juga terjadi yang memaksa software dan program-program yang ada di industri motor berubah drastis. Seperti yang diketahui semua orang, ekonomi dunia mengalami salah satu resesi terburuknya dalam beberapa tahun terakhir. Resesi ini menyebabkan bank dan lembaga keuangan dan bahkan dealer motor mengubah perangkat lunak dan program mereka mengenai penjualan mobil untuk menyesuaikan situasi ini.

Kami sebagai masyarakat merasa ini tidak adil karena semakin sulit bagi kami untuk mendapatkan kredit dari bank untuk membeli mobil baru. Semua perubahan ini menyebabkan penjualan mobil turun drastis ke angka yang sangat rendah secara global.

Hal ini menyebabkan semua perencanaan logistik dan pergerakan mobil secara global menjalani perencanaan ulang, yang mengakibatkan semua produsen harus memodifikasi perangkat lunak dan program mereka untuk mengendalikan pergerakan dan jadwal ini. Semua perubahan yang tidak terduga ini menyebabkan industri otomotif secara keseluruhan mengalami penurunan penjualan yang sangat besar.

Perubahan ini dimulai dengan jadwal produksi dan semua perangkat lunak perencanaan produksi otomotif menjadi usang dan perencanaan dan pemrograman baru harus dilakukan, untuk semua perubahan yang menyertai resesi. Pabrikan harus mengubah perangkat lunak dan pemrograman di mobil agar lebih terjangkau oleh publik, tanpa merusak standar kualitas merek mereka.

Semua teknisi yang bekerja di diler harus mengupgrade alat scan mereka agar kompatibel dengan semua perubahan teknologi pada mobil. Beberapa perangkat lunak alat pindai ini tidak dapat menangani peningkatan ini dan dealer serta teknisi harus mengganti peralatan diagnostik mereka dengan harga tertentu.

Mereka tidak punya pilihan lain selain mengganti peralatan mereka agar tetap kompatibel dengan perubahan besar yang terjadi di bidang perangkat lunak otomotif ini. Semua bank besar harus mengubah perangkat lunak mereka yang mengendalikan departemen keuangan motor mereka. Bank harus melihat cara mereka memberikan kredit kepada pelanggan mereka di masa lalu.

Sebagian besar bank besar di dunia menyimpulkan bahwa mereka mengizinkan kredit tanpa kontrol yang tepat melalui sistem mereka. Oleh karena itu, bank tidak punya pilihan selain mengubah perangkat lunak dan program pada sistem mereka. Perangkat lunak dan program ini bertanggung jawab untuk mengendalikan kebijakan dan aturan mereka mengenai klien dan kriteria yang mereka perlukan sebelum memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit dari mereka.

Hal ini menyebabkan dealer mobil menyesuaikan perangkat lunak dan program mereka di departemen penjualan untuk mematuhi peraturan dan regulasi baru yang ditetapkan oleh bank. Ini membawa perubahan besar pada perangkat lunak kedua belah pihak karena perangkat lunak lama tidak memenuhi standar lagi untuk dapat menangani sistem baru yang muncul karena resesi.

Siapa yang pernah mengira bahwa sesuatu seperti resesi dunia dapat menyebabkan bidang perangkat lunak otomotif mengalami perubahan drastis seperti ini? Hal baik yang keluar dari itu semua adalah semua pihak yang berkepentingan di industri otomotif harus merevisi program dan software mereka agar kompatibel sekali lagi.

Jadi resesi mengakibatkan semua aturan dan peraturan harus diubah sekali lagi untuk mematuhi hukum universal sekali lagi, ini menghasilkan kontrol yang lebih akurat dalam industri otomotif dan dengan demikian sekali lagi baik untuk kebaikan yang lebih besar.

Satu-satunya aspek negatif yang menyertai semua perubahan yang harus terjadi di bidang perangkat lunak otomotif adalah bahwa semua orang yang terlibat langsung dengan perangkat lunak otomotif baru harus beradaptasi dan mempelajari perangkat lunak baru. Tapi apakah itu benar-benar negatif?

Leave a Reply

Your email address will not be published.